Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Terungkap, Sempat berbelit-belit jawab penyebab perceraiannya dengan Venna Melinda, Ivan Fadilla akhirnya ungkap hal ini...

Sempat berbelit-belit jawab penyebab perceraiannya dengan Venna Melinda, Ivan Fadilla akhirnya ungkap hal ini

Sempat berbelit-belit jawab penyebab perceraiannya dengan Venna Melinda, Ivan Fadilla akhirnya ungkap hal ini (Instagram @ir.ivanfadilla, Instagram @vennamelindareal )

Bertahun-tahun berlalu, penyebab perceraian Venna Melinda dan Ivan Fadilla mendadak kembali diperbincangkan.


Hal ini usai Venna Melinda mengumumkan akan menggugat cerai suami barunya, Ferry Irawan karena dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).


Ada netizen yang menuding Venna Melinda terkena karma karena dulunya pernah menyakiti Ivan Fadilla. Lantas, apa sebenarnya penyebab perceraian keduanya?


Ivan Fadilla pernah ditanya soal penyebab perceraiannya dengan Vanna Melinda saat dihipnotis Uya Kuya. Saat itu, perceraian keduanya masih berproses di pengadilan.


“Mas Ivan, sebenarnya apa sih yang menyebabkan perceraian Mas Ivan dengan Mbak Venna Melinda?” tanya Uya Kuya dalam video yang tayang di kanal YouTube Apa Aja Boleh pada 25 Juni 2020, sebagaimana dikutip pada Sabtu, 14 Januari 2023.


Ivan Fadilla tak menjawab pertanyaan Uya Kuya secara langsung dan spesifik. Ia hanya menyebutkan bahwa mereka memiliki masalah yang memicu terjadinya pertengkaran.


Pertengkaran tersebut semakin sering terjadi sehingga akhirnya Venna Melinda melayangkan gugatan cerai.


“Ya, setiap rumah tangga pasti ada masalah. Masalah itu macam-macam, dari hal kecil sampai besar. Tapi, yang jelas akhir-akhir ini memang frekuensinya makin tinggi, terus intensitasnya juga makin tinggi. Keributannya makin sering,” katanya.


Ayah dua anak ini menyebut, permasalahan dalam rumah tangganya dan Venna Melinda semakin berat sehingga semakin berat pula untuk diselesaikan.


“Kalau masalah sepeleh kayaknya kita coba untuk selesaikan secepat mungkin. Tapi, karena masalahnya mungkin udah semakin berat akhirnya ya penyelesaiannya juga makin berat,” ungkapnya.


Belum puas dengan jawaban Ivan Fadilla, Uya Kuya kembali menggali lebih lanjut. Ia bertanya apa yang menyebabkan Ivan Fadilla dan Venna Melinda sering bertengkar.


Namun, Ivan masih mencoba untuk tak menjawab secara detail. Ia hanya menyebut bahwa pertengkaran mereka disebabkan hal yang bersifat prinsip dan pribadi.


“Pemicunya mungkin bisa dari hal kecil, bisa sampe hal besar. Tapi yang jelas yang paling prinsip adalah… hal yang mendasar adalah… mungkin hal-hal yang menyangkut hal-hal prinsip dan sangat pribadi,” katanya.


Masih belum menyerah, Uya Kuya bertanya hal prinsip apa yang menyebabkan Ivan Fadilla dan Venna Melinda bertengkar. Namun, Ivan hanya menjawab bahwa setiap orang memiliki prinsip yang berbeda.


“Mungkin tiap orang punya prinsip yang beda ya,” jawab Ivan Fadilla.


Ketika ditanya lebih lanjut, Ivan Fadilla memberikan sedikit bocoran bahwa ia kurang tegas menerapkan prinsipnya sehingga timbul masalah.


“Misalnya prinsip Mas Ivan apa yang tidak cocok dengan Mbak Venna apa?” tanya Uya Kuya.


“Ya, sebenarnya kalau untuk saya sendiri, saya orang yang sangat fleksibel. Akhirnya yang mungkin jadi seperti ini. Mungkin bisa juga dibilang kurang tegas kali,” jawab Ivan fadilla.


“Yang kurang tegas siapa?” tanya Uya Kuya.


“Saya,” jawab Ivan Fadilla.


Nampak belum mendapat jawaban yang diinginkan, Jeremy Teti sebagai co-host bertanya apakah benar orang ketiga menjadi penyebab perceraian Ivan dan Venna.


Ivan Fadilla menolak menjawab hal ini dengan alasan tak mau menyudutkan Venna Melinda. Ia mengaku sudah pasrah dengan nasib rumah tangganya.


“Saya sama sekali nggak ingin dari dulu pun menyudutkan salah satu pihak, gitu loh. Dengan apa pun yang kita lakukan sampai sejauh ini ya kalau akhirnya harus seperti ini kejadiannya ya kita harus terimalah,” jawab Ivan Fadilla.


Secara blak-blakan pula, Jeremy Teri bertanya apakah kesenjangan pendapatan menyebabkan perceraian Ivan dan Venna Melinda.


Saat menjawab pertanyaan inilah, Ivan Fadilla baru menjawab lebih sepsifik. Ia mengaku pernah mendengar dari psikoloh bahwa penyebab perceraian hanya ada dua, yakni orang ketiga dan masalah ekonomi.


“Kalau kata orang, saya pernah dengar dari seorang psikolog katanya penyebab perceraian cuma dua. Kalau enggak orang ketiga, masalah ekonomi. Dasarnya itu dari situ katanya. Mau ke mana-mana, ujungnya dari situ, gituloh,” ujarnya.


Ketika ditanya apakah ia setuju dengan pendapat psikolog tersebut, Ivan Fadilla mengiyakan. Menurutnya, ada kebenaran dalam pernyataan psikolog tersebut.


“Nah, tapi menurut Mas Ivan ada benarnya nggak psikolog itu?" tanya Uya Kuya.


“Eh, saya pikir ada benarnya,” jawab Ivan Fadilla.***

Buruan di klik gambarnya