Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Terungkap, Pengen nangis bacanya, Begini Isi surat Ferry Irawan untuk Venna Melinda, sebelum dijebloskan di ruang tahanan: Abi mohon maaf....

Isi surat Ferry Irawan untuk Venna Melinda, sebelum dijebloskan di ruang tahanan: Abi mohon maaf...

Ferry Irawan resmi ditahan sebagai tersangka kasus KRDT. Dia mengirimkan sepucuk surat untuk istrinya.

Artis lawas, Ferry Irawan, akhirnya ditahan atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Venna Melinda pada Senin (16/1).


Ferry Irawan ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka selama 9 jam, mulai dari pukul 10.15 hingga 19.15 WIB sebagai tersangka KDRT di Ditreskrimum Polda Jawa Timur


Awalnya Ferry Irawan tiba di Mapolda Jatim sekitat pukul 10.14 WIB, Senin (16/1). Ferry yang didampingi kuasa hukumnya Jeffry Simatupang kemudian diperiksa di Ditreskrimum Polda Jatim.


Sebelum resmi ditahan, penasihat hukumnya sempat menyampaikan permohonan penahan kepada penyidik dengan alasan kliennya sedang sakit.


"Kami meminta kepada kepolisian Polda Jawa Timur untuk tidak melakukan penahanan kepada Pak Ferry. Itu yang pertama. Yang kedua teman-teman sudah tahu, Pak Ferry juga memiliki riwayat penyakit. Supaya pak Ferry tetap bisa menjalankan proses hukum dengan baik, dirawat dengan baik," ujar Jeffry.


Namun, usia menjalani pemeriksaan dan serangkaian tes kesehatan, pada akhirnya permintaan Ferry Irawan untuk penangguhan penahanan ditolak penyidik.


Usai diperiksa hingga pukul 19.15, Ferry resmi ditahan Polda Jatim. Dia langsung memakai baju tahanan warna biru.


Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan telah terpenuhinya syarat objektif yang diperlukan oleh penyidik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, maka terhadap Ferry dilakukan penahanan.


"Kemudian malam ini juga penyidik sudah menetapkan penahanan terhadap FI. Iya sebagaimana diatur dalam Pasal 21 Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), jadi syarat objektif yang dimiliki penyidik untuk melakukan penahanan," tambah Dirmanto, Senin (16/1) malam.


Isi surat Ferry Irawan untuk Venna Melinda


Sebelum dijebloskan ke ruang tahanan, Ferry Irawan sempat menemui wartawan yang meliput peristiwa ini.


Didampingi kuasa hukumnya, Irawan kemudian menyampaikan rasa penyesalannya sekaligus meminta maaf kepada Venna Melinda.


Ferry Irawan yang telah menulis sepucuk surat untuk istrinya, lantas membacakan surat tersebut di depan wartawan.


Berikut isi surat Ferry Irawan kepada Venna Melinda yang dibacakan di hadapan wartawan:


Surabaya 16 Januari 2023.


Pada istriku tersayang, Mena. Abi tahu, mena tahu bagaimana perjuangan kita. Abi mohon maaf atas segala kesalahan yang Abi perbuat selama kita berumah tangga.


Kalau dalam proses hukum, dan Abi sudah tahu sebenarnya apa yang akan terjadi pada hari ini, Insyaallah segala macam konsekuensinya Insyaallah Abi akan coba dengan ikhlas menjalaninya. Kalau memang apa yang Abi sudah jalani bisa meraih cinta dan kasih sayangnya Mena kembali.


Saya juga sedih sebenarnya dengan kondisi yang menyebabkan ibu saya jatuh sakit. Boleh rekan-rekan wartawan melihat kondisi ibu saya, pada saat ini pembuluh matanya sudah pecah.


Saya ingin memohon, Abi mohon lihatlah ibu saya. Berilah kesempatan saya berbakti, jangan sampai saya menyesali untuk kedua kalinya ketika saya kehilangan almarhum bapak saya. Saya tahu di lubuh hati Mena yang terdalam, Mena orang baik.


Apapun itu Abi akan selalu mencintai dan menyayangi Mena. Mungkin nanti setelah ini surat ini Abi langsung bawa ke Pak Jefrry supaya Mena bisa menerima.


Usai membaca surat tersebut, Ferry  menitipkannya kepada kuasa hukumnya, Jeffry Simatupang, untuk diberikan kepada istrinya, Venna Melinda.***

Buruan di klik gambarnya