Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Besarkan anak anak dengan 2 iman, Lydia Kandou: Minggu anak saya ibadah, Jumat mereka salat Jumat tapi…

Lydia Kandou menceritakan bagaimana membesarkan keempat anaknya dengan Jamal Mirdad yang beda agama.

Diketahui, Lydia Kandou memeluk agama Kristen, sementara Jamal Mirdad merupakan seorang Muslim. Keduanya membesarkan anak-anak dengan dua iman yang berbeda.


Tapi setelah 27 tahun membangun rumah tangga, pernikahan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad berakhir cerai. Lantas, bagaimana hubungan keduanya saat ini? Simak ulasan berikut.


Dalam YouTube Tefa Kreatif, Lydia Kandou memberikan kesaksian tentang Tuhan yang ia percaya di hadapan orang banyak.


“Terima kasih Tuhan, Tuhan yang saya sembah karena saya bisa berada di sini untuk bersaksi bahwa Tuhan kita luar biasa,” kata Lydia Kandou dilansir Hops.ID dari YouTube Tefa Kreatif yang diunggah pada 19 Maret 2022.


Banyak kebaikan Tuhan yang Lydia rasakan dalam hidupnya. Dia percaya bahwa Tuhan Yesus adalah dokter di atas segala dokter.


“Nama Yesus itu benar-benar nama yang ajaib karena berkali-kali saya dengan anak-anak saya, dengan iman percaya kita bahwa Dia dokter di atas segala dokter dan penolong yang luar biasa,” sambung dia.


Agama anak-anak Lydia dan Jamal Mirdad


Artis senior 59 tahun itu juga menjelaskan keempat buah cintanya, yakni Nana, Kenang, Naysila dan Nathanna Mirdad. Kini, Lydia sudah memiliki empat orang cucu.


“Saya punya anak, Nana, kedua Kenang Kanna laki-laki, Naysila Mirdad, yang keempat Nathan. Sekarang saya punya cucu dari Nana dua, dari anak saya yang kedua dua juga, jadi empat,” ungkap Lydia.


Kata Lydia, anak-anaknya sudah dibaptis dan memeluk agama Kristen. Namun, Lydia tidak menyebutkan dengan detial siapa saja anaknya yang menganut agama Kristen.


Tapi yang pasti, Nana Mirdad sudah dibaptis setelah merasakan pertolongan Tuhan saat sedang sakit gigi di usianya yang masih sembilan tahun.


Saat itu, Lydia sedang tidak berada di rumah bersama istri Andrew White tersebut. Hanya dengan berdoa kepada Tuhan, sakit gigi yang dirasakan Nana sudah hilang.


“Anak saya meyakini bahwa nama itu bukan sembarang nama, Yesus Kristus. Sebesar apapun juga Tuhan rubah, asal kita meminta ampun kepada Dia, hanya Dia yang bisa membawa kita masuk ke dalam surga. Puji Tuhan, anak saya sudah dibaptis, mereka menerima Yesus,” tuturnya.


Lantaran menikah beda agama, Lydia dan Jamal Mirdad memiliki cara sendiri untuk membesarkan anak-anak mereka. Tapi, Lydia menegaskan bahwa perbedaan agama dengan Jamal tak membuat keduanya bermusuhan.


“Tapi Puji Tuhan, walaupun anak saya dibesarkan dua iman, jadi kalau hari Minggu anak saya ke gereja dengan Haleluya, dan kalau Hari Jumat mereka salat Jumat. Tapi di sini saya melihat bahwa perbedaan itu bukan permusuhan, jangan dilihat perbedaannya,” ujarnya.


Meski sudah bercerai, hubungan Jamal Mirdad dan Lydia Kandou masih baik-baik saja hingga saat ini.


“Kami berpisah setelah 27 tahun menikah tapi hubungan kami masih baik. Jadi bukan agama yang membuat permusahan itu, jadi justru kita bisa mengetahui, saya banyak belajar juga dari hubungan,” pungkas Lydia Kandou.

Buruan di klik gambarnya